Menjelang akhir semester, para mahasiswa yang akan menuntaskan pendidikan jenjang S1 pasti akan disibukkan dengan penyusunan skripsi. Dalam penyusunan skripsi tersebut, seorang mahasiswa akan mendapat bimbingan dari dosen maupun pihak lain yang lebih mengerti. Tak jarang banyak mahasiswa yang masih kebingungan atau kaget pada saat bimbingan skripsi pertama kali. Oleh karena itu, bimbingan perlu diadakan berkali-kali. 

Cara Menghadapi Bimbingan Skripsi Pertama Kali

Sebelum Anda mengikuti bimbingan, Anda sudah harus mengantongi persetujuan judul skripsi dan SK Pembimbing yang dikeluarkan oleh program studi. Selain itu, ada beberapa hal penting lainnya yang juga perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa cara menghadapi bimbingan skripsi untuk pertama kalinya : 

1. Menghubungi Dosen Pembimbing

Ketentuan untuk dosen pembimbing berbeda-beda setiap kampus. Ada kampus yang memperbolehkan mahasiswa memilih dosen pembimbingnya sendiri, tetapi ada juga yang dosen pembimbingnya sudah ditentukan. Bila sudah tahu siapa yang akan menjadi dosen pembimbing Anda, hubungi dosen tersebut dengan menggunakan bahasa yang sopan. Berikan kesan baik kepada dosen mulai dari pertama kali Anda menghubunginya. 

2. Memperkenalkan Diri

Setelah memutuskan waktu dan tempat bimbingan, kini Anda akan bertemu secara langsung dengan dosen. Terkadang pertemuan tersebut akan terasa canggung karena baru pertama kali dilakukan. Untuk itu, jangan langsung membahas topik berat yang berhubungan dengan skripsi. Perkenalkan diri Anda terlebih dahulu dan konsultasikan jadwal bimbingannya dengan dosen tersebut. 

3. Memberitahu Judul Skripsi

Saat pertama kali bimbingan, usahakan untuk membahas topik skripsi yang ringan dulu atau yang paling mendasar, yaitu judul skripsi. Judul skripsi menjadi komponen utama yang harus ditentukan pertama kali. Sampaikan judul skripsi apa yang Anda ambil. Anda juga harus memahami judul skripsi tersebut agar dapat menjelaskan maksud dan tujuan dari judul kepada dosen pembimbing.

Penyedia Layanan Bimbingan Skripsi Pertama Kali Gratis

Ada pepatah yang mengatakan bahwa mulai dari hal-hal yang kecil dapat mendatangkan sesuatu yang besar. Untuk itu, langkah pertama dalam bimbingan skripsi pun dapat menentukan nasib skripsi Anda selanjutnya. Bila Anda mengikuti bimbingan skripsi yang tepat, maka dalam pertemuan pertama pun Anda langsung merasakan perubahan yang besar.  

Dewasa ini, banyak sekali penyedia jasa bimbingan yang menawarkan coba gratis saat bimbingan skripsi pertama kali dan kami adalah salah satunya. Adanya layanan coba gratis tersebut bertujuan untuk meyakinkan mahasiswa apakah orang tersebut layak dan sesuai dengan kriteria pembimbing yang diinginkan atau tidak. Dengan memilih orang yang tepat, maka Anda akan lebih nyaman berkonsultasi dan berdiskusi tentang skripsi. 

Layanan bimbingan kami menggunakan metode pengajaran secara sistematis mengenai tata cara penulisan dan membahas topik skripsi sesuai dengan tema yang telah ditentukan mahasiswa. Beredarnya jasa bimbingan ini akan membantu para mahasiswa menuntaskan dan menghasilkan skripsi yang berkualitas. 

Semakin cepat skripsi selesai, maka Anda akan merasa semakin tenang. Berakhirnya skripsi menandakan bahwa Anda sudah terbebas dari jenjang pendidikan S1 dan hanya tinggal menunggu waktu kelulusan saja. Oleh karena itu, gunakan jasa kami untuk mendapatkan bimbingan terbaik yang profesional.