Sedang mencari jasa olah data EViews Jakarta terpercaya dengan pengerjaan cepat? Kami lah yang Anda cari. Untuk apa mencari jasa olah data EViews yang memberikan harga mahal dan tidak terpercaya? Kami sudah terpercaya sehingga banyak yang menggunakan jasa yang Kami tawarkan. Selain itu, Kami juga sangat lincah mengolah data menggunakan EViews.

Tutorial mengolah data menggunakan EViews memang jarang dikuasai oleh seseorang. Dengan alasan bahwa mengolah data menggunakan software komputer termasuk rumit. Maka dari itu, banyak yang membutuhkan jasa olah data EViews Jakarta dalam menyelesaikan olah data. Jangan khawatir, Kami hadir untuk Anda dalam menyelesaikan olah data menggunakan EViews.

Apa Pengertian dari EViews?

EViews dapat diartikan sebagai salah satu program pada komputer yang bertujuan untuk digunakan dalam mengolah data. Program komputer ini juga sudah disediakan dalam berbagai versi seperti versi MS Windows dan Macintosh. Perlu juga diketahui bahwasanya program EViews ini sudah dikeluarkan sejak tahun 1981. Dimana program ini pertama kali dibuat oleh Quantitative Micro Software (QMS).

Cara Input Data Panel dengan Program EViews

Dalam proses mengolah data tentu terlebih dahulu data tersebut harus di input. Dimana cara menginput data utamanya data panel bisa menggunakan program EViews yang terdapat pada komputer. Oleh karena itu, berikut ini adalah penjelasan tentang bagaimana cara input data panel dengan program EViews.

1. Terlebih Dahulu Menyiapkan Data Excel

Hal yang pertama disiapkan adalah harus menyiapkan data dalam bentuk MS Excel terlebih dahulu. Dalam data Excel tersebut sudah terdiri beberapa data yang sudah dimasukkan seperti data cross sectional, time series, variabel bebas, dan variabel terikat. Semua data tersebut harus dimasukkan sebelum melakukan penginputan dengan program EViews.

2. Melakukan Impor Data Excel

Data yang sudah disiapkan dalam bentuk MS Excel akan diimpor ke aplikasi EViews. Akan tetapi masih banyak orang yang bingung terkait dengan versi mana yang bagus digunakan. Sebenarnya tidak perlu memilih versi mana saja karena semua versi memiliki fungsi yang sama. Adapun cara impornya adalah klik menu file kemudian import. Setelah itu pilih import file kemudian klik open.

3. Lakukan Setting Kolom dan Header

Langkah berikutnya adalah setting kolom dan header sehingga harus memastikan bahwa sudah memilih sheet dan kolom yang benar untuk diimpor. Akan tetapi jika salah, masih bisa diubah dengan mengganti kode dalam menu custom range kemudian klik tombol next. Jangan lupa untuk selalu periksa ulang sebelum menyimpan hasil import data panel tersebut.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jasa olah data EViews Jakarta? Tentu Anda tertarik menggunakan jasa olah data tersebut agar data yang akan diolah tidak salah. Bukan hanya itu saja, jasa olah data EViews Jakarta sudah populer dan banyak digunakan masyarakat. Dimana harga yang ditawarkan termasuk sangat terjangkau dengan proses pengerjaan yang cepat.