Tesis adalah hal yang wajib dilakukan oleh mahasiswa magister agar bisa mendapatkan gelar master dari universitas. Melakukan tesis tidaklah mudah karena membutuhkan langkah-langkah yang lebih mendalam ketika melakukan penelitiannya. Bila Anda kesulitan dalam membuat tesis, Jasa Pembuatan Tesis di Jakarta siap untuk membantu memudahkan setiap proses dalam pembuatan tesis Anda.

Kendala dalam Menulis Tesis

Mungkin Anda sudah pernah mengerjakan penelitian untuk melakukan skripsi. Namun, tesis memiliki tujuan yang berbeda dari skripsi. Bila skripsi bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa mengenai cara melakukan penelitian, maka tesis menuntut mahasiswa untuk lebih mendalami penelitiannya. Berikut ini adalah beberapa kendala yang sering muncul ketika menulis tesis.

1. Kurang Memahami Literasi

Selain karena literasi yang lebih berbobot, kurang memahami literasi juga menjadi kendala utama dalam pembuatan tesis. Dalam pembuatan tesis, literasi yang digunakan memiliki kriteria tertentu yang jelas berbeda dibanding saat mengerjakan skripsi dulu. Literasi yang digunakan haruslah berasal dari sumber-sumber yang kredibel dengan hasil penulisan yang baik.

Materi yang digunakan pada sumber literasi tersebut tentu jauh lebih berbobot sehingga membuat tidak sedikit orang yang mengerjakan tesis kesulitan memahaminya. Apalagi, materi yang diberikan ketika pendidikan magister hanya dua tahun sehingga tidak ada lagi materi-materi dasar seperti saat sarjana.

2. Tidak Melakukan Pengecekan Tulisan dan Plagiasi

Kendala selanjutnya yang sering dirasakan oleh mahasiswa yang sedang membuat tesis untuk gelar magister berkaitan dengan tulisan dan plagiasi. Tidak sedikit mahasiswa yang mengetahui cara penulisan tesis atau penulisan ejaan sesuai dengan pedoman berbahasa Indonesia. 

Kesalahan pengetikan ini menjadi hal yang sangat sering ditemukan bahkan saat mengerjakan tesis sekalipun. Dalam pembuatan tesis, penulis bisa menggunakan literasi yang digunakan untuk kemudian dikutip. 

Namun, pengutipan dari literasi ini memiliki aturan tersendiri agar tidak terdeteksi sebagai plagiat. Plagiat adalah hal yang paling dimusuhi dalam dunia akademis dan penelitian. Oleh sebab itu, pemahaman terhadap penulisan yang rendah menjadi salah satu kendala yang dialami oleh mahasiswa yang menyusun tesis.

3. Kurang Menguasai Perangkat Lunak Pengolahan Data

Ada banyak sekali perangkat lunak pengolahan data yang umumnya digunakan ketika menyusun tesis seperti Microsoft Excel, SPSS, atau MatLab. Perangkat ini dapat membantu penulis dalam mengolah data untuk kemudian menarik kesimpulan. 

Namun sayangnya, tidak semua orang mahir menguasai perangkat lunak tersebut. Oleh sebab itu, penyusun atau penulis tesis dapat meminta bantuan jasa pembuatan tesis.

Jasa Pembuatan Tesis, Solusi Bantuan Tesis di Jakarta

Anda yang merasa kesulitan untuk mengerjakan tesis kini tidak perlu khawatir karena kami sudah hadir untuk Anda. Kami adalah Jasa Pembuatan Tesis di Jakarta yang siap membantu Anda menyelesaikan tesis dengan tepat waktu. Langsung hubungi saja kami, tim kami akan sigap dalam membantu Anda mengatasi berbagai kendala saat mengerjakan tesis.