Bagi para mahasiswa/i yang sedang menempuh pendidikan di suatu universitas, tentunya nanti akan berhadapan dengan skripsi yang menegangkan. Pembuatan skripsi yang terbilang cukup rumit pun akan mendesak Anda untuk meninggalkan beberapa keperluan penting demi menuntaskan skripsi. Oleh karena itu, tak heran bila banyak sekali jasa skripsi Jogja yang membantu menyelesaikan pembuatan skripsi. Yuk, simak penjelasannya!

Kesalahan-kesalahan EYD dalam Penulisan Skripsi

Saat menyusun sebuah skripsi, para mahasiswa/i akan dibuat pusing dengan penelitian dan sistematika penulisan skripsi. Pada saat itu pula, mahasiswa/i mulai dipaksa untuk mempelajari Bahasa Indonesia yang baku atau sering disebut sebagai EYD. Oleh karena itu, mau tidak mau para mahasiswa/i harus memahami kaidah penulisan EYD. Berikut ini adalah beberapa kesalahan ejaan saat penyusunan skripsi : 

1. Penggunaan Awalan Di

Banyak mahasiswa/i yang masih sering dibuat bingung oleh penggunaan kata di sebagai kata depan atau di sebagai awalan. Kata di yang melekat dengan kata kerja disebut sebagai awalan, sedangkan kata di yang ditulis terpisah adalah kata depan. Contoh : percobaan yang dilakukan oleh … (awalan), percobaan tersebut dilakukan di laboratorium … (kata depan)

2. Penulisan Kata Miring

Dalam penulisan skripsi, para mahasiswa/i juga harus memperhatikan kata yang ditulis secara italic atau miring. Kata-kata tersebut adalah kata dalam bahasa daerah atau bahasa asing. Namun, banyak sekali mahasiswa yang seringkali lalai dalam menuliskan kata yang seharusnya ditulis miring. Contoh : Ki Hajar Dewantara menjadi simbol pendidikan Indonesia dengan semboyan “Ing ngarso sung tulodo, …”

3. Pelepasan Huruf saat Diberi Imbuhan

Masih banyak mahasiswa/i yang kebingungan mengenai bagaimana penulisan kata setelah diberi imbuhan. Ternyata, ada beberapa huruf tertentu yang dihilangkan ketika diberi imbuhan, loh! Contohnya, kata konsumsi saat diberi imbuhan me- akan menjadi mengonsumsi bukan mengkonsumsi.

Rekomendasi Jasa Skripsi Jogja yang Membantu Mahasiswa

Salah satu hal yang paling disegani oleh setiap mahasiswa/i adalah ketika diminta dosen menyusun sebuah skripsi. Hal ini dikarenakan proses pembuatan skripsi yang sulit dan memakan waktu lama. Padahal, skripsi sangat menentukan kelulusan seseorang, loh! Terkadang para mahasiswa/i kelulusannya menjadi terhambat karena belum berhasil menyelesaikan skripsinya.

Untuk itu, para mahasiswa/i sibuk mencari jalan keluar agar skripsi mereka cepat selesai. Salah satunya adalah dengan mencari jasa pembuatan skripsi yang dapat membantu mengerjakan skripsi. Tak kalah dengan ibukota Jakarta, ada banyak sekali penyedia jasa pembuatan skripsi di Jogja dan kami adalah salah satunya.

Pembuatan skripsi dikatakan menjadi hal yang sulit karena para mahasiswa/i harus berhadapan dengan penggunaan EYD Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu, penggunaan metodologi penelitian harus sesuai dan tema skripsi harus up to date. Dengan adanya banyak jasa skripsi Jogja, mahasiswa/i akan lebih terbantu dalam menyelesaikan skripsinya. 

Melihat banyaknya kesalahan dan kesulitan dalam proses penyusunan skripsi, kami sebagai penyedia jasa skripsi Jogja akan membantu dan menjawab segala keluhan pelanggan. Kami akan membantu Anda menghasilkan skripsi yang berkualitas dan selesai tepat waktu. Gunakan jasa kami untuk membantu menyelesaikan skripsi Anda.