Masih seputar dunia perkuliahan, selain skripsi, pasti Anda juga pernah mendengar istilah tesis. Tesis adalah tugas yang diberikan oleh dosen kepada mahasiswa/i semester akhir untuk pendidikan S2 (master). Proses penyusunan tesis pun tak kalah rumit dengan skripsi, apalagi bila dosen meminta tesis dalam Bahasa Inggris. Tenang saja, ada banyak penyedia jasa tesis Bahasa Inggris yang siap membantu Anda.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pembuatan Tesis Bahasa Inggris

Tesis dalam Bahasa Inggris memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tesis Bahasa Indonesia. Proses pembuatannya pun membutuhkan konsentrasi dan memakan waktu cukup lama. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan tesis Bahasa Inggris, yaitu : 

1. Menguasai Bahasa Inggris dan Memperhatikan Grammar

Dalam pembuatan tesis Bahasa Inggris tentunya hal yang paling penting adalah penguasaan Bahasa Inggris itu sendiri. Jangan sampai Anda menyusun tesis dengan menggunakan google translate. Grammar pada google translate tidak dapat dipastikan kebenarannya. Bila Anda kurang menguasai Bahasa Inggris, alangkah lebih baik Anda menggunakan jasa pembuatan tesis Bahasa Inggris dibandingkan dengan google translate.

2. Terjemahkan Per Kalimat

Bila acuan Anda dalam menulis tesis adalah jurnal atau buku berbahasa Indonesia, tentu Anda perlu menerjemahkannya ke dalam Bahasa Inggris. Sebaiknya, terjemahkan per kalimat jangan per kata. Hal ini dikarenakan menerjemahkan per kata dapat menimbulkan kesalahan pada grammar maupun penafsiran. 

3. Membuat Pernyataan Tesis yang Bagus

Pernyataan tesis dapat tergolong bagus bila pernyataannya kuat. Maksudnya adalah pernyataan tesis harus spesifik dan didukung bukti yang jelas. Pernyataan tersebut juga harus mampu mengungkapkan dan mencakup satu gagasan utama. Selain itu, pernyataan yang kuat harus bersifat faktual. Sebaiknya, hindari penggunaan kata-kata yang samar dan abstrak, seperti negative, society, interesting, difficult, dan lain-lain.

Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Jasa Tesis Bahasa Inggris

Berbeda dengan skripsi yang menjadi tugas akhir mahasiswa pendidikan S1, tesis adalah tugas akhir yang ditujukan kepada mahasiswa pendidikan S2. Seorang mahasiswa yang ditugaskan untuk membuat tesis dalam Bahasa Inggris pasti menemukan berbagai macam kendala saat proses pembuatannya. Sangat jarang ditemukan mahasiswa yang mampu menyelesaikan tesis Bahasa Inggris dengan cepat dan tepat. 

Untuk menulis tesis berbahasa Inggris, Anda dituntut untuk menguasai bahasa asing tersebut. Sama halnya dengan tesis Bahasa Indonesia, tesis Bahasa Inggris pun harus menggunakan ejaan atau grammar yang tepat sesuai dengan aturan berbahasa. Sayangnya, tak semua mahasiswa mampu menyelesaikan tesis berbahasa Inggris ini dikarenakan tingkat kesulitannya yang cukup tinggi. 

Mengingat pentingnya tesis untuk kelulusan dan mendapat gelar Master (S2), banyak mahasiswa yang rela melakukan apa saja untuk menyelesaikan tesisnya. Tak hanya ada jasa pembuatan tesis berbahasa Indonesia, penyedia jasa tesis berbahasa Inggris pun cukup banyak tersebar di seluruh Indonesia dan kami adalah salah satunya.

Untuk meminimalisir kesalahan dan revisi dalam pembuatan tesis, kami sebagai penyedia jasa tesis Bahasa Inggris siap membantu Anda. Kami akan menghasilkan tesis yang berkualitas dan akan selesai sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan pelanggan. Oleh karena itu, gunakan jasa kami untuk membantu menyelesaikan tesis Anda.