Ketika sudah memasuki masa akhir studi, mahasiswa tingkat magister untuk program studi Hukum juga diwajibkan untuk membuat tesis. Mahasiswa magister dapat membuat tesis sesuai dengan bidang yang dikuasai dan tentu saja tidak melenceng dari konsentrasi yang diambilnya. Bila Anda mengalami kesulitan saat mengerjakan tesis, Jasa Tesis Hukum akan siap membantu Anda.

Pilihan Tema Tesis Hukum

Ada banyak sekali tema yang bisa diambil ketika mengambil tesis pada bidang hukum. Tema-tema ini berbeda untuk setiap universitas. Ketika mengerjakan tesis, ada beberapa tema yang biasanya diambil oleh mahasiswa magister hukum. Beberapa tema tersebut antara lain:

1. Hukum Kenotariatan

Konsentrasi atau tema Hukum Kenotariatan menjadi yang paling populer di kalangan mahasiswa program studi Hukum. Alasannya karena ada banyak mahasiswa yang mengambil sekolah magister untuk menjadi seorang notaris. Dalam hukum kenotariatan, mahasiswa magister Hukum dapat mengambil beberapa tema penelitian yang berkaitan dengan akta-akta.

2. Hukum Pidana

Penelitian mengenai hukum pidana banyak mengulas tentang kebijakan-kebijakan hukum pidana yang sudah ada di Indonesia. Tindak pidana ada berbagai macam jenisnya sehingga membutuhkan penanganan hukum yang berbeda-beda. Pengambilan penelitian di bidang hukum pidana ini juga bisa dikembangkan dengan berkaitan dengan hal lain seperti pajak dan pers.

3. Hukum Bisnis

Dalam kegiatan berbisnis ada banyak aturan dan undang-undang yang mengatur semua pelaku bisnis. Memahami hukum yang berkaitan dengan bisnis sangat penting agar dapat melihat bagaimana hukum mengatur agar bisnis bisa berjalan dengan baik. 

Dengan adanya hukum bisnis ini muncullah berbagai hal seperti hak-hak perlindungan konsumen, kode tenaga kerja, dan sebagainya. Materi ini juga banyak diminati oleh mahasiswa magister dalam bidang hukum. 

Hal ini disebabkan karena hukum bisnis memiliki lingkup yang sangat luas tidak hanya di Indonesia tetapi juga global. Oleh sebab itu, penelitian dalam hukum bisnis begitu menantang dan sangat bermanfaat.

4. Hukum Tata Negara

Hukum Tata Negara mengulas banyak hal berkaitan dengan susunan suatu negara. Negara merupakan sebuah organisasi besar dengan rakyat sebagai anggotanya. 

Sebagai sebuah organisasi tentu ada banyak hukum yang mengikat dan mengatur seluruh anggota atau rakyatnya. Di sinilah kemudian peran penelitian dalam bidang hukum tata negara.

Pada bidang hukum tata negara, ada beberapa tema penelitian seperti berkaitan dengan asas legalitas atau asas perlindungan hak asasi manusia. Selain itu, penelitian dalam hukum tata negara juga mencakup berbagai isu yang berkaitan dengan pengelolaan negara agar dapat mencapai tujuan negara.

Jasa Tesis Hukum Solusi Bantuan Tesis Hukum

Bila Anda masih bingung untuk menentukan tema tesis dalam bidang hukum, Anda cukup menghubungi kami saja. Langsung hubungi kami, jasa tesis hukum, pada alamat dan nomor telepon yang ada di bawah ini. Anda tidak perlu khawatir untuk berkonsultasi karena tim kami sangat profesional dan terpercaya.