Sedang mencari jasa olah data SPSS di kota Depok yang berkualitas dengan harga terjangkau? Kami lah yang Anda cari. Untuk apa mencari jasa olah data SPSS Depok yang mahal namun tidak berkualitas? Kami memberikan penawaran harga terjangkau yang disertai dengan pengerjaan olah data yang cepat. Dengan tujuan agar tidak menunggu lama untuk menggunakan hasil olah data tersebut.

Seperti yang diketahui bahwasanya tidak semua orang menguasai cara mengolah data dengan menggunakan program aplikasi SPSS. Oleh karena itu, banyak yang membutuhkan jasa olah data menggunakan program aplikasi ini. Jangan khawatir, Kami menawarkan jasa olah data SPSS khusus untuk daerah Depok. Masalah harga pun Kami memberikan penawaran yang menarik.

Langkah-Langkah Mengolah Data Menggunakan SPSS

SPSS merupakan sebuah aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk mempermudah dalam mengolah data dari berbagai jenis. Akan tetapi masih banyak yang tidak mengetahui terkait dengan langkah-langkah dari mengolah data menggunakan aplikasi tersebut. Maka dari itu, berikut ini adalah penjelasan mengenai langkah-langkah mengolah data menggunakan aplikasi SPSS.

1. Langkah Setting Variabel dan Input Data

Langkah yang pertama adalah setting variabel dengan menggunakan tipe String. Selanjutnya adalah menggunakan pula pengukuran secara ordinal untuk mendeskripsikan pemetaan responden. Sedangkan input data dilakukan dengan mengklik Data View dan data siap untuk di input. Data yang di input diambil dari semua data yang ada pada kuesioner yang telah dibuat sebelumnya untuk dibagikan ke responden.

2. Pemetaan Responden dan Pemetaan Jawaban Responden

Setelah itu, data tersebut di analisa dan memetakan responden. Adapun tujuan dari pemetaan ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang karakteristik responden. Cara yang dilakukan adalah klik menu utama Analyze, pilih Descriptive Statistic dan klik Frequencies. Tidak lupa pula untuk memetakan jawaban dari responden dengan menggunakan cara yang sama dengan pemetaan sebelumnya.

3. Meng-Compute Variabel dan Menguji Kualitas Data

Dalam meng-compute variabel terdapat dua langkah yaitu melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Cara yang dilakukan adalah mengklik Menu Utama Transform kemudian pilih Compute Variable. Selanjutnya adalah menguji kualitas data yang bertujuan untuk melihat korelasi antara konstruk dengan total dari konstruk tersebut. Langkahnya adalah klik menu utama Analyze pilih Correlate lalu bivariate.

4. Uji Regresi

Dalam tahap uji regresi ini dilakukan dengan pengujian asumsi klasik. Asumsi klasik yang dimaksud seperti normalitas, multikolinearitas, dan juga heteroskedastisitas. Caranya adalah dengan mencari nilai rata-rata dari total konstruk. Dimana nilai tersebut nantinya dijadikan sebagai nilai variabel. Kemudian klik regressions pilih linear untuk melakukan regresi data.

Melihat langkah-langkah tersebut memang termasuk sulit untuk dilakukan. Maka dari itu, tentu Anda berminat untuk menggunakan jasa olah data SPSS Depok dalam mengerjakannya. Kami mengerjakan olah data tersebut dengan cepat. Di samping pengerjaan yang cepat, masalah harga pun sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, masyarakat juga sudah banyak menggunakan jasa Kami.