Kata sambutan dapat diartikan sebagai sebuah tuturan yang disusun dengan cara yang baik. Dengan tujuan agar nantinya dapat disampaikan secara tertulis maupun secara lisan. Salah satunya adalah kata persembahan skripsi yang menyentuh, dimana skripsi ini dijadikan sebagai syarat untuk mendapatkan gelar di perguruan tinggi. Pembuatan skripsi ini memang cukup sulit bagi mahasiswa.

Adapun kata persembahan yang ditulis dalam skripsi biasanya ditujukan kepada orang terdekat peneliti. Dimana kata sambutan tersebut merupakan suatu penghargaan bagi seseorang yang terlibat dalam penyusunan skripsi. Berikut ini merupakan paparan mengenai beberapa contoh kata persembahan skripsi yang menyentuh.

1. Kata Persembahan Skripsi Untuk Orang Tua

Contohnya adalah segala perjuangan saya hingga titik terakhir ini kupersembahkan kepada kedua orang tua. Mereka sangat berharga dalam hidup saya selama ini sehingga hidup yang saya jalani ini begitu mudah. Skripsi ini tidak lepas dari dukungan mereka dalam proses penyusunannya. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas semua cinta dan kasih sayang dari kedua orang tua yang diberikan kepada saya.

2. Kata Persembahan Skripsi Untuk Teman

Contohnya adalah skripsi yang telah saya buat ini kupersembahkan untuk mereka sahabat-sahabat ku yang sangat baik. Selama ini mereka selalu menemani dan memahami keluh kesah yang sering ku haturkan. Maka dari itu, saya ucapkan banyak terima kasih karena telah siap menyediakan pundak untuk menangis dan memberi bantuan saat saya membutuhkan. Sekali lagi terima kasih sudah menjadi teman terbaik ku.

3. Kata Persembahan Skripsi Untuk Pasangan

Contohnya adalah skripsi ini kupersembahkan untuk kamu sosok yang paling istimewa dalam hidupku. Kamu merupakan sosok yang sangat baik seperti malaikat penjaga untuk saya sehingga saya selalu merasa aman dari berbagai situasi. Terima kasih atas segala perhatian yang kamu berikan kepada saya dalam hal apapun itu, terima kasih telah hadir di dalam hidupku yang penuh kekurangan.

4. Kata Persembahan Skripsi Untuk Dosen Pembimbing

Contohnya adalah skripsi ini tidak dapat dirampungkan dengan cara yang mudah sebagai mahasiswa. Akan tetapi bantuan dari Bapak Dosen yang selalu sabar dalam membimbing saya saat gemar melakukan kesalahan. Beliau juga selalu memberi ku semangat dalam menyelesaikan tugas akhir ini untuk mendapatkan gelar sarjana. Terima kasih kepada Bapak Dosen pembimbing.

5. Kata Persembahan Skripsi Untuk Saudara

Contohnya adalah meskipun kita sering bertengkar namun tidak hentinya kau memberi ku semangat saat mengerjakan skripsi. Maka dari itu, saya dedikasikan skripsi ini untuk mereka yang  sangat saya sayangi. Dimana ketika saya merasa kehilangan terhadap kepercayaan diri saya, saudara saya selalu ada dan percaya kepada saya. Terima kasih kepada kalian sebagai orang tersayang dalam hidupku.

Itulah beberapa kata persembahan skripsi yang menyentuh untuk orang tua, teman, pasangan, dosen, serta kepada saudara kandung. Dimana skripsi ini memang sangat berharga bagi setiap mahasiswa yang akan mendapatkan gelar sarjana . Memang skripsi tersebut tidak mudah untuk diselesaikan namun bantuan dan support dari orang terdekat yang membuat proses penyelesaian menjadi mudah.