Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai metode analisis multinominal login regresion secara singkat dan  yang dimana kita akan mengambil contoh mengenai perusahaan, semoga Anda bisa memahaminya.

Model Analisis & Teknik Analisa Data

Perlu Anda ketahui bahwa dalam pengujian hipotesis 1 hingga hipotesis 4 itu menggunakan model metode analisis multinominal logit. nah untuk bisa mengetahui kekuatan dari prediksi variabel karakterisik perusahan, sensitifitas perusahaan terhadap variabel makro ekonomi, struktur industri perusahaan serta karakteristik penawaran.

Terdapat dua metode yang akan digunakan yaitu metode tidak langsung dan metode langsung. Pada tahun 1999 Beaver dan Scott dalam Tirapat serta Nittayagasetwat telah mengkonfirmasi hubungan antara probalititas perusahaan yang telah mengalami return dan kebangkrutan saham perusahaan.

Ketahuilah bahwa return saham aktual dari perusahaan itu menggambarkan baik resiko sistematik serta resiko spesifik dari perusahaan. Selain itu motivasi yang dilakukan yaitu regresi dua tahap yaitu supaya dapat menangkap resiko sistematik dalam kondisi kritis ekonomi yang dimana hal tersebut dapat mempengaruhi perusahaan.

Dengan adanya studi tersebut, telah menunjukan bahwa adanya penurunan saham dari perusahaan sebagai pendekatan kegagalan dari perusahan itu sendiri. Namun menurut Scott sendiri. Telah mengkonfirmasi bahwa probalitas kebangkrutan itu tergantudang dari return saham perusahaan itu sendiri.

Maka dari itu return saham dari perusahaan pun telah menggambarkan refleksi yang baik menganai ekspektasi pasar terhadap probabilitas perusahaan yang mengalami kegagalan.

Sedangkan untuk analisis multinomial logit regresion dan conditional logit secara langsung ini, hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mencari sensivitas masing – masing dari perusahaan terhadap kondisi makro ekonomi. Yaitu indeks harga saham gabungan atau biasanya disingka dengan IGSG.

Itulah beberapa hal yang bisa disampaikan untuk Anda mengenai Analisis multinominal logit regresion dan conditional logit yang dapat disampaikan. Semoga dapat menambah informasi untuk Anda. Jika Anda masih keliru, Anda bisa menghubungi Amar Statistika