Software merupakan istilah penamaan yang merujuk pada perangkat, aplikasi, program yang berjalan diperangkat atau aplikasi sebagai alat variable dari semarphon atau computer. Dalam penjelasan dua kategori utama dari software yaitu software aplikasi dan software system.

Software aplikasi merupakan system digital yang membantu penggunanya menyelesaikan tugas atau permasalahan berupa angka, suara dan sebagainya sedangkan software system adalah perangkat lunak yang dirancang untuk menjalankan suatu program dalam perangkat computer.

Sekarang ini sudah ada banyak software yang berguna untuk menganalisis data. Salah satunya yang paling banyak digunakan diantaranya software revman. Dalam perkuliahan mungkin banyak yang mengenal beberapa sofwere yang digunakan untuk meganalisis berbagai masalah khusunya penelitian agar dapat dipecahkan.

Analisis dengan Software Revman merupakan yang paling sederhana bagi kalangan peneliti dalam mengenalisis penelitian karena banyak diantaranya mudah dilakukan dan dipahami. Hal ini terbukti banyak dikalangan peneliti yang menggunakannya.

Mengenal Software Revman

Perlu Anda ketahui, bahwa Software Revman adalah sebuah program statistik yang memiliki fitur lengkap. Tidak heran jika menjadi program paling populer dengan pengguna para peneliti di berbagai kalangan untuk menganalisis sekaligus mengolah data sesuai kebutuhan mereka.

Review manager ini merupakan software yang disediakan oleh Cochrane yaitu digunakan untuk menbantu para penulis membuat suatu systematic review atau meta analisis.

Diantara banyak software yang digunakan analisis dengan software revman ini merupakan yang paling sederhana dilakukan sebagai contoh tentang tinjauan sistematis perawatan Kesehatan yang dibantu oleh mesin. Selama dua decade ini analisis dengan software revman secara otomatis menghasilkan strukstur, table, perhitungan dan grafik dari data yang input. Maka dari itu dengan adanya software ini bisa sangat membantu bagi kalangan peneliti khususnya bidang kesehatan dan lainnya.

Analisis dengan Software Revman dapat digunakan apabila ada dua data yaitu data kualitatif dan kuantitatif yang terkait dengan penelitian. Data yang banyak digunakana dalam suatu peneltian adalah data kualiantitatif karena data yang diperoleh cukup mudah dicari dan ditemukan. Apalagi dengan system sekarang yang serba canggih. Sama halnya dengan software yang lain software ini juga dapat dipelajari bagi segala kalangan khsusnya yang sedang mengadakan project penelitian dengan masyarakat atau dosen, menyelesaikan studi baik S1 maupun S2, bahkan jenjang pendidikan yang paling tinggi.

Dengan adanya berbagai banyak software yang digunakan dalam menganalisis penelitian maka tentunya lebih mudah dalam menyelesaikan studi topik penelitian. Bagi yang merasa masih bingung dalam mengunakan software bisa direkomendasi menggunakan jasa penelitian yang tentunya lebih ahli dan paham mengenai hal hal yang merujuk pada penelitian. Hal ini bisa membantu menyelesaikan dengan cepat yang mana bisa lebih efektif.