Statistical Computing merupakan suatu cara atau metode menggunakan dan mengoperasikan komputer atau laptop untuk memecahkan permasalahan statistika jangka besar. Tentu saja dalam menjalankan fungsi tersebut perangkat komputer membutuhkan aplikasi khusus yang dapat menjalankan fungsi-fungsi statistik.

Kelebihan Statistical Computing Menggunakan Aplikasi R Studio

Salah satu pilihan aplikasi komputasi statistik adalah R Studio. Bagi Anda yang masih pemula di dunia statistik tentunya belum terlalu mengenal aplikasi yang satu ini.

Nah, agar Anda tidak ragu memilih aplikasi R Studio sebagai aplikasi statistik Anda dapat menyimak kelebihan dari aplikasi R Studio. Berikut ini adalah kelebihan aplikasi R Studio untuk menjalankan fungsinya sebagai aplikasi Statistical Computing.

Bisa Melakukan Komputasi Statistik dengan bebas

Seperti yang Anda ketahui, aplikasi-aplikasi komputer tidak semuanya gratis dan Anda harus membayar langganan agar aplikasi dapat beroperasi. Hal ini tidak akan Anda alami bila menggunakan R Studio karena pengguna bisa memanfaatkan aplikasinya secara gratis.

Pengguna tidak perlu pusing-pusing masalah lisensi aplikasi yang akan habis atau biaya perpanjangan langganan yang mahal. Selain itu, Anda bisa melakukan pengolahan data penelitian dengan tenang dan nyaman karena menggunakan aplikasi yang resmi dan legal.

Tidak Terbatas untuk Satu Sistem Operasi Saja

R Studio dapat Anda gunakan di berbagai sistem operasi seperti Windows, MacOS, dan tentu saja Linux. Anda tidak perlu kesulitan untuk mengikuti dukungan sistem operasi aplikasi pengolahan statistik karena tidak sama dengan sistem operasi komputer Anda. Hal ini tentu akan sangat memudahkan pengguna dalam mengakses R Studio.

Fleksibel untuk Metode Komputasi Statistik

Metode komputasi statistik ada banyak sekali pilihannya dan kemungkinan akan terus berkembang hingga sekarang. Sebagai peneliti, Anda tentu menginginkan sebuah aplikasi yang dapat menjalankan semua metode statistik dengan mudah dan praktis.

R Studio dapat menjadi jawaban yang tepat karena di aplikasi ini Anda bisa menjalankan metode statsitik klasik dan modern.

Itulah 3 poin uraian kelebihan dari aplikasi Statistical Computing R Studio. Sekarang Anda tentunya sudah tidak bingung lagi untuk memilih aplikasi pengolahan data statistik, bukan?